posbekasi.com

TP PKK Gelar Jambore Generasi Unggul

posBEKASI.com | KARAWANG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Karawang tahun 2023 dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera, Wujudkan Generasi Karawang Yang Unggul” di Aula Husni Hamid, Kamis 3 Agustus 2023.

Dalam jambore tersebut, terdapat penyerahan penghargaan kepada Ketua PKK Desa Terbaik diraih oleh Desa Sukasari, Desa Barugbug dan Desa Gintung Kerta serta penghargaan kepada Kecamatan Karawang Barat sebagai Ketua PKK Terbaik Kecamatan dan Ketua PKK Kecamatan Rawamerta sebagai PKK Inspiratif yang diberikan oleh Bupati Karawang.

Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan inovasi para Kader PKK se-Kabupaten Karawang serta diharuskan mampu meningkatkan kualitas diri agar mampu tampil inovatif dan kreatif dalam mensosialisasikan program yang ada.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyampaikan tiga fokus utama pemerintah pusat untuk diatasi yaitu stunting, kemiskinan ekstrem dan inflasi. Hal tersebut juga berkaitan dengan PKK sebagai mitra pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat.

Terkait stunting, Pemerintah Kabupaten Karawang menargetkan angka kasus stunting turun hingga 8 persen. Adapun upaya yang dilakukan yaitu dengan terbitnya surat edaran  bahwa seluruh ASN diwajibkan memberikan bantuan berupa makanan pokok bergizi dengan dibantu oleh Kader PKK di lapangan.

“Harapannya adalah kasus stunting di Kabupaten Karawang turun dan tidak ada lagi penambahan kasus,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa Kabupaten Karawang berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem yang ada. Hal tersebut juga atas sinergitas dan kerjasama antara sektor termasuk PKK.

Menutup sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kader PKK yang sudah mampu menorehkan banyak prestasi dan berharap kedepannya PKK mampu mensosialisasikan berbagai program yang ada salah satunya mengenai e-KTP kepada masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel dari Disdukcatpil, DPMPTSP, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Disdikpora dan DP3A. [din]

BEKASI TOP