posbekasi.com

Atletik Kabupaten Bekasi Raih Lima Medali di Kejurnas Atletik Solo 2023

Tim atletik Kabupaten Bekasi berhasil membawa pulang lima medali, dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik, Solo, Jawa Tengah, pada 20-27 Juni 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | CIKARANG – Tim atletik Kabupaten Bekasi berhasil membawa pulang lima medali, dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik, Solo, Jawa Tengah, pada 20-27 Juni 2023.

Dari raihan medali pada kejuaraan yang juga merupakan pra kualifikasi PON Aceh-Sumut ini, bisa dipastikan, tim atletik Kabupaten Bekasi sukses meraih tiket terbanyak untuk mewakili Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasion (PON) Aceh-Sumut 2024 nanti.

“Kejurnas ini merupakan rangkaian dan bagian dari pra kualifikasi. Untuk PON itu tempat atlet terbaik. Nah, untuk atlet senior yang nanti akan berlaga di PON, itu sebenarnya Jawa Barat masih unggul. Alhamdulillah kita dari Kabupaten Bekasi lumayan mendominasi,” ujar pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonedia (PASI), Kabupaten Bekasi Farrel Octaviandi, Rabu (28/6/2023).

Adapun lima medali yang diraih terdiri dari satu emas dan empat perunggu. Secara rinci, kata dia, capaian medali emas diraih oleh Devi Aprilian di nomor estafet 4×100 meter putri.

Sedangkan empat lainnya yakni medali perunggu, dua diraih Rizki Ramadhan di nomor 200 meter putra dan estafet 4×100 meter putra. Lalu, Devi Aprilian di 100 meter gawang putri, disusul perunggu lainnya oleh Ogsa Agfreansa di nomor estafet 4×100 meter putra.

Dirinya optimis, pada PON Sumut-Aceh, Jawa Barat akan kembali unggul dan mencetak hattrick. Karena pada PON sebelumnya, kata dia, Jawa Barat pada cabor atlet selalu berhasil meraih juara umum.

“Dua kali berturut turut Jawa Barat di PON selalu juara umum di cabor atletik dan sebenarnya dari hasil kejuaraan ini juga, sudah bisa kita lihat, Jawa Barat masih unggul,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, atlet Kabupaten Bekasi pada Kejurnas Solo tersebut, selain meraih medali juga berhasil meloloskan beberapa atlet untuk babak Kualifikasi PON. Bahkan, ada beberapa atlet unggulan yang akan menambah kekuatan sekuad atletik Jawa Barat di PON nanti.

“Kita punya satu andalan baru yakni, Diva. Mudah-mudahan ke depan bisa meraih hasil terbaik. Padahal, baru satu minggu latihan,” tukasnya.*

BEKASI TOP