posbekasi.com

Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, Syahrir Belasungkawa Politisi Gerindra “Selamat Jalan Bang Desmon”

Foto Istimewa

posBEKASI.com | BEKASI – Politikus Partai Gerindra, menjabat Ketua Bidang Kaderisasi DPP Partai Gerindra, H. Desmond Junaidi Mahesa, SH, MH, meninggal dunia, di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, pada Sabtu 24 Juni 203.

“Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023. Selamat jalan Bang Desmon,” ungkap Wasekjen DPP Partai Gerindra, H. Syahrir, SE, M.IPol, Sabtu 24 Juni 2023.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Desmond wafat setelah masuk rumah sakit kemarin.

“Beliau dari kemarin memang masuk ke Rumah Sakit Mayapada dan tadi telah berpulang pukul 04.00 subuh,” ujar Dasco.

Sementara, jenazah Desmon disemayamkan di rumah di Jalan Saco 1 No.1, RT1/RW4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Desmond menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR dan menjadi wakil dari daerah pemilihan (dapil) Banten II yang mengantongi 103.837 suara dan menjadi Juara Dapil pada Pemilu Legislatif 2019.

Sebelumnya pada Pemilu Legislatif 2014, Desmon mengantongi 61.275 suara dari daerah pemilihan Banten II, dan pada Pemilu Legislatif 2009 mengantongi 13.439 suara dari daerah pemilihan Kalimantan Timur.

Namanya mulai dikenal publik sejak menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997/1998. Saat itu dirinya tercatat sebagai salah satu aktivis dan mahasiswa yang berjuang menegakkan keadilan dan demokrasi pada masa pemerintahan Orde Baru.

Desmon kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 Desember 1965, meninggalkan seorang istri Nurnaningsih.

“Semoga amal ibadah Bang Desmon diterima disisi Allah SWT,” ucap Syahrir yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Barat. [pob]

BEKASI TOP