posbekasi.com

Ribuan Nelayan Empat Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terima BSU

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso menyerahkan langsung Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada salah seorang nelayan di KCP Bank BJB Sukatani, Selasa 13 Juni 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | SUKATANI – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perikanan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada Ribuan Nelayan di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso mengatakan, bantuan yang disalurkan melalui Bank Jabar Banten (BJB) itu diberikan kepada para nelayan di Kecamatan Muaragembong, Tarumajaya, Babelan dan Cabangbungin.

“Setelah kita verifikasi jumlah nelayan yang mendapatkan BSU sebanyak 2.125 orang yang tersebar di empat kecamatan, bantuan ini kami salurkan serentak di empat titik, yaitu di Kantor Bank Bjb Sukatani, Bjb RSUD Cabangbungin, Bjb Babelan dan Bjb Tarumajaya,” terangnya, saat melakukan monitoring penyaluran BSU di KCP Bank BJB Sukatani, Selasa 13 Juni 2023.

Iman menjelaskan, BSU yang diberikan kepada para nelayan masing-masing sebesar Rp. 450.000. BSU tahap pertama, kata dia, disalurkan dari 13-26 Juni 2023. Untuk penyaluran BSU tahap kedua akan dilaksanakan pada September 2023 mendatang.

“Ya, Pemkab Bekasi memberikan BSU ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan, khususnya yang berada di pesisir utara Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para nelayan untuk membeli peralatan dan kebutuhan lainnya, sehingga mampu meningkatkan hasil tangkapan mereka.

Seorang nelayan dari Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong, Suganda (39) mengaku bersyukur dan berterimakasih mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah memberikan kepedulian kepada para nelayan.

“Saya bersyukur, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami seperti untuk membeli peralatan menangkap ikan dan keperluan lainnya,” katanya.  [yla]

BEKASI TOP