posbekasi.com

Kadisdik Jabar Kukuhkan Komite Vokasi dan Lepas SMK Siap Kerja

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya meresmikan Kelas Industri dan mengukuhkan Komite Vokasi di SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa 21 Maret 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Menunjukkan keseriusan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait pendidikan vokasi, Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya, meresmikan Kelas Industri dan mengukuhkan Komite Vokasi di SMK Mitra Industri MM2100, Kabupaten Bekasi, Selasa 21 Maret 2023.

Kadisdik menjelaskan, jika melihat pada investasi, Jabar juara di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut. Sedangkan kalau melihat dari pertumbuhan ekonomi, Jabar berada lebih dari 5% dan itu leading pertumbuhannya daripada provinsi lain.

“Jadi, ini juga karena putra-putri kami yang punya kemandirian. Sehingga, masyarakat di Indonesia atau internasional percaya untuk berinvestasi di Jabar,” tuturnya.

Kegiatan ini diisi pelepasan siswa SMK siap kerja serta kunjungan ke kelas industri dan stan industri.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi; Kepala Bidang (Kabid) PSMK, Edy Purwanto; Kabid PKLK dan Kabid GTK; Dirjen Vokasi Kemdikbudristek; pihak kawasan industri; Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XIII serta siswa SMK di Jawa Barat.[YLA]

BEKASI TOP