posbekasi.com

Dinas Perdagangan Gelar Pemilihan Ketua FKP Pasar Induk Cibitung

Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi sukses menggelar pemilihan Ketua Forum Komunikasi Pedagang (FKP) Pasar Induk Cibitung, Selasa 21 Maret 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIBITUNG – Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi sukses menggelar pemilihan Ketua Forum Komunikasi Pedagang (FKP) Pasar Induk melalui pemungutan suara seluruh pedagang di Pasar Induk Cibitung, Selasa 21 Maret 2023.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo mengatakan FKP yang telah sukses dilaksanakan di pasar induk ini akan menjadi pilot project bagi 11 pasar rakyat lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Ini akan diterapkan juga di 11 pasar lainnya milik pemerintah, sehingga secara aturan yang menyebutkan bahwa pemerintah daerah harus membentuk FKP bisa terpenuhi dan diakui secara legalitasnya,” ujar Gatot.

Pembentukan FKP merupakan bagian dari amanat Permendag Nomor 21 Tahun 2021 tentang Pedoman Pembangunan dan Pengelolaan Sarana Perdagangan.

Oleh sebab itu, kata Gatot, dalam rangka mensinergikan dan menjembatani antara pemerintah daerah dengan para pedagang, forum ini akan menjadi wadah yang dapat difungsikan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Fungsi FKP sendiri adalah sebagai sarana sosialisasi dan pembinaan pedagang, sehingga nanti ada komunikasi antara pedagang dan Pemda agar aspirasi ribuan pedagang bisa terwakilkan,” katanya.

BEKASI TOP