posbekasi.com

Pele Meninggal Dunia, Sepak Bola Berduka

Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun di RS Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis (29/12/2022) petang waktu setempat atau Jumat dini hari WIB (Foto: Istimewa)

POSBEKASI.com – Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Ia merupakan salah seorang legenda sepak bola dunia dari Brasil.

Pele meninggal di RS Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis (29/12/2022) petang waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Sebelumnya almarhum dirawat intensif di rumah sakit tepat sebulan lalu, yaitu 29 November.

Diketahui Pele mengidap kanker kolon yang diderita sejak akhir 2021. Kolon adalah bagian usus antara usus buntu dan poros usus. Biasa disebut usus besar.

Pele lahir di Tres Coracoes, Minas Gerais, pada 23 Oktober 1940, dengan nama lengkap Edson Arantes do Nascimento. Di sepak bola hingga saat ini belum ada pemain yang mampu menyamai prestasinya, yaitu tiga kali juara Piala Dunia.

Perkembangan kanker yang diderita Pele memang mengkhawatirkan. Bahkan tiga hari lalu seperti dilaporkan surat kabar Brasil, Folha de Sao Paulo, fungsi ginjal dan jantung Pele terus menurun.

Belum diketahui kapan jenazah Pele akan dimakamkan. Namun kabar menyebutkan besar untuk jenazah disemayamkan terlebih dahulu di lapangan milik klub Santos FC.[rri]

BEKASI TOP