posbekasi.com

Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele di Piala Dunia

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: fifa.com)

POSBEKASI.com | QATAR – Lionel Messi sukses memecahkan rekor legenda Brasil, Pele. Megabintang Argentina itu resmi melewati rekor Pele setelah menorehkan assist kelima dalam pertandingan sistem gugur Piala Dunia.

Messi mencetak assist terbaru saat Argentina menyingkirkan Belanda via adu penalti setelah hasil imbang 2-2. Pertandingan perempat-final Piala Dunia 2022 itu digelar di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Penyerang berusia 35 tahun itu mengkreasi gol pembuka La Albiceleste yang dicetak oleh Nahuel Molina pada menit ke-35. Messi memberikan umpan terobosan yang terselip di lini defensif Belanda.

Sejak penghitungan rekor dimulai pada Piala Dunia 1966, tidak ada pemain yang menyamai perolehan lima assist Messi dalam fase gugur turnamen. Sementara Pele mengoleksi empat

Gol Molina sekaligus mencatatkan assist ketujuh Messi di Piala Dunia secara keseluruhan. Masing-masing dipancangkan untuk pencetak gol berbeda.

Tapi, Messi butuh satu assist lagi jika ingin menyamai rekor Piala Dunia yang dipegang oleh Pele dan kompatriotnya, Diego Maradona. Dua nama terakhir mencatatkan total delapan assist. Pele dalam 14 laga, sementara Maradona dalam 21 pertandingan.

Messi berpeluang untuk memecahkan rekor tersebut saat Argentina bersua Kroasia pada semifinal di tempat yang sama, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Messi juga masih berpeluang untuk membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022, karena Argentina masih belum tersingkir. [rri]

BEKASI TOP