Posbekasi.com

Perda Perlindungan Anak, Cucu Sugyati: Hak Anak Wajib Dipenuhi Pemerintah

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Cucu Sugyati, SE, MM, sosialisasi Perda Jabar Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, di Kampung Batu Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 1 Desember 2022. [Posbekasi.com / Humas DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Cucu Sugyati, SE, MM, mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak dibutuhkan oleh seluruh masyarakat khususnya di Jawa Barat karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dilindungi negara.

“Mereka (anak anak) memiliki hak-hak yang harus dipenuhi dan pemerintah wajib mengupayakannya,” kata Cucu Sugyati saat menggelar sosialisasi Perda Jabar Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak, di Kampung Batu Malakasari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis 1 Desember 2022.

Menurut Cucu Sugyati dari Fraksi Partai Golongan Karya, DPRD Provinsi Jawa Barat yang telah membuat suatu Perda yang mengatur ketentuan untuk melindungi hak-hak anak.

“Penyelenggaraan sosialisasi Perda ini rutin dilaksanakan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Kenapa ada sosialisasi Perda ini? Karena, anak-anak adalah masa depan kita semua, mereka berhak dan layak mendapatkan perlindungan, pendidikan, kesehatan, sampai kebutuhan jasmani dan rohani mereka,” ucap Cucu Sugyati dari daerah pemilihan II Kabupaten Bandung.

Cucu Sugyati berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini supaya masyarakat memiliki rasa peduli saling bergotong royong apabila ada tetangga atau keluarga yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

“Sosialisasi ini harus rutin dilaksanakan supaya masyarakat paham tentang Perda perlindungan anak dan saling mengingatkan, saling menjaga serta melindungi, jadi masyarakat saling peduli tidak acuh tak acuh di mana ada kasus kekerasan dalam rumah tangga khususnya kepada anak. Semoga ke depan Jawa Barat menjadi provinsi yang layak anak, dengan begitu mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,” pungkas Cucu Sugyati. [POB]

BEKASI TOP