posbekasi.com

Polisi Hibur Anak Hilangkan Trauma Gempa Cianjur

Polres Cianjur dan Polres Cimahi hibur anak-anak untuk hilangkan trauma gempa, Selasa 29 November 2022. [Posbekasi.com / Polda Jabar]

POSBEKASI.com | CIANJUR – Personil Polres Cianjur, Polda Jabar, berupaya memberikan penyembuhan guna mengatasi gangguan psikologis, seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya dengan kegiatan trauma healing pada anak-anak terdampak gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur.

“Lebih dari sepekan saat terjadi perstiwa gempa yang melanda Wilayah Cianjur, kami jajaran personil Polres dibantu oleh jajaran Polda Jabar telah melakukan trauma healing di beberapa titik pengungsian. Kegiatan ini kami lakukan untuk anak-anak dan orang tua yang pasti mengalami trauma akibat bencana,” ungkap Kasat Binmas Polres Cianjur AKP Sigit Purnomo, Selasa 29 November 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menambahkan program trauma healing dilaksanakan untuk menghibur dan  menghilangkan trauma pasca gempa Cianjur.

“Bagi korban yang berada di tenda pengungsian terutama anak-anak,  dengan tujuan menghilangkan rasa trauma akibat gempa bumi,” kelas Tompo.

Polres Cimahi juga turut melakukan pemulihan trauma yang diderita para warga CIanjur pasca gempa.

Trauma Healing sangat diperlukan bagi para korban gempa yang mengalami shock akibat bencana gempa yang terjadi pada Senin 21 November 2022. [GIB/AMH]

BEKASI TOP