posbekasi.com

Heri Koswara Imbau Warga Kota Bekasi Waspada Banjir dan Ikut Arahan Basarnas

Banjir melanda ruas Jalan Pekayon, Kota Bekasi, mengakibatkan kondisi jalan digenangi air sejak Jumat 7 Oktober 2022 siang. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara, meyebut hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan banjir di beberapa daerah di Kota Bekasi, seperti di daerah Jatibening, Rawalumbu, Kalimalang, dan beberapa daerah yang tergenang air.

“Tidak terasa kemacetan di Kota Bekasi juga sering kita rasakan karena hambatan yang disebabkan oleh banjir,” kata Heri Koswara dikutip dalam akun media sosialnya, Jumat 7 Oktober 2022 malam.

Anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok menyatakan untuk teman-teman semua di harapkan untuk selalu berhati-hati.

“Lakukan penanganan sesuai dengan arahan Basarnas. Tetap waspada dan selalu jaga kesehatan. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,” ujar Heri Koswara.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mengeluarkan laporan mengenai kejadian banjir yang terjadi pada hujan besar, Selasa 4 Oktober 2022.

Dilaporkan dua kejadian genangan banjir dan rumah rubuh.

Untuk banjir terjadi di wilayah Kecamatan Pondok Gede yakni, Perumahan Jatibening Baru, Perumahan Jatibening Permai, Perumahan Antilope, Al-Hakim RT 13/07, dan Jaticempaka, genangan air di atas 50 cm.

Banjir juga melanda Perumahan Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih l, dengan tinggi air mencapai 110 cm.

Di wilayah Kecamatan Rawalumbu yakni, Perumahan Narogong Jembatan 1-2 tinggi air mencapai 70-90 cm, dan Jalan Lumbu Timur IV RW32 tinggi air 20-40 cm, serta banjir Perumahan Duta Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, tinggi air 25 cm.

BPBD Kota Bekasi juga mencatat kejadian rumah rubuh di Jalan Curug Cempaka, RT03/01, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede. Akibatnya 4 anggota keluarga yang mendiami rumah tersebut mengungsi ke tetangga.[SFN/POB]

BEKASI TOP