posbekasi.com

Jakarta Investment Forum

Pembukaan Jakarta Investment Forum (JIF) 2022 mengusung tema “Investing in Resilience” yang terintegrasi dengan U20 Mayors Summit di Jakarta, Senin (1/9/2022). [Posbekasi.con /ABW]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber pada Jakarta Investment Forum (JIF) 2022 mengusung tema “Investing in Resilience” yang terintegrasi dengan U20 Mayors Summit.

Pemprov DKI mengundang berbagai pelaku di bidang usaha untuk melihat potensi investasi di kota ini.

Investasi yg ada di Jakarta bukan saja untuk proyek yang dilakukan Pemprov DKI, tapi juga investasi untuk berbagai kegiatan usaha yang akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, menggerakkan ekonomi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga Jakarta.

Kami sampaikan tentang arah pembangunan Jakarta, apa yang sudah dikerjakan, lalu bagaimana kelanjutan ke depannya dan hal-hal yang terkait dengan kemudahan berkegiatan usaha di Jakarta, terlibat dalam pembangunan ekonomi di kota ini.

Melalui forum JIF 2022 terjadi interaksi yang intens antara rencana pemerintah, swasta, dengan investor baik dari institusi yang terkait dengan pemerintah, organisasi multinasional maupun investor swasta murni. Kami mendorong investasi yang nyata, yang langsung ke dalam kegiatan usaha.

Kami optimis JIF 2022 akan membangkitkan perekonomian dan iklim investasi di Jakarta. Karena pertama, kondisi ekonomi Jakarta dan Indonesia relatif baik dibanding negara lain, kedua, investasi yang mulai menggeliat.

Setidaknya terdapat 15 poyek potensial investasi hijau berkelanjutan yang mengundang animo investor seluruh dunia, dengan estimasi nilai investasi sebesar Rp280 triliun.

Adapun 15 proyek tersebut meliputi berbagai sektor diantaranya infrastruktur, transportasi, Transit Oriented Development (TOD), energi terbarukan, kesehatan, pariwisata dan pengelolaan sampah. Anies Baswedan

BEKASI TOP