posbekasi.com

Camat dan LPM Bantargebang Bantah Berita Miring Hanburkan Dana Bandek DKI

Camat Bantargebang, H. Cecep Miftah Farid S, STP, MM (kiri) dan Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Bantargebang, Tholib Hidayat, SH (kanan). [Posbekasi.com /Riki]

POSBEKASI.com | BANTARGEBANG – Camat Bantargebang, H. Cecep Miftah Farid S, STP, MM, yang diduga hambur-hamburkan dana bantuan Pemprov DKI pada acara “Building and Gathering” di Villa Kebunsu Bogor, menegaskan tidak benar berita miring tersebut.

Cecep mengatakan dirinya sebagai tamu undangan yang diselenggarakan Forum Komunikasi LPM Kecamatan Bantargebang yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengurus LPM se-Kecamatan.

Lebih lanjut Cecep membantah terkait sawer menyawer pada acara tersebut diduga memakai dana ‘Bandek’ sana sekali tidak benar.

“Tidak ada sawer menyawer dan tidak ada hubungannya juga dengan dana ‘Bandek’. Dan salah besar kalau dana itu di hamburkan dalam acara. Karena dana tersebut sudah jelas peruntukkannya dan ada LPJ nya,” ucap Cecep saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 31 Agustus 2022.

Senada dengan Camat Bantargebang, Ketua LPM Kelurahan Cikiwul, Tholib Hidayat, SH, yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Bantargebang,  mengatakan pemberitaan yang beredar sangat tidak valid.

“Karena video yang ada dalam pemberitaan saja adalah bukan pada acara ‘building and gathering’ namun pada acara RT dan RW di Kelurahan Ciketing Udik,” bebernya saat ditemui Rabu 31 Agustus 2022.

Selanjutnya, dan hura hura yang seperti sudah diberitakan di salah satu media online sangat tidak obyektif dan sangat menyudutkannya selaku Ketua LPM Cikiwul.

“Karena yang disebutkan dalam pemberitaan itu hanya LPM Kelurahan Cikiwul saja, padahal di situ ada 4 LPM se-Kecamatan Bantar Gebang,” ungkapnya.

Menurut Tholib, seharusnya wartawan yang bersangkutan konfirmasi dahulu sebelum ditayangkan agar berita menjadi obyektif, berimbang dan jelas yang tidak merugikan orang lain.

“Kalau seperti ini kan tidak jelas dan ini sangat merugikan kami terutama saya, karena hanya LPM Cikiwul saja yang disebutkan di dalam pemberitaan,” ulasnya.

Tholib menyatakan di acara ‘building and gathering’ tersebut sudah dicanangkan sejak lama yang bertujuan agar sesama pengurus LPM se-Kecamatan Bantar Gebang saling mengenal dan dapat menyatukan visi, misi dalam membangun Kecamatan Bantar Gebang yang lebih baik.

“Agar dana kompensasi TPST dari Pemprov DKI dapat di maksimalkan penggunaanya, baik untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan dan terutama untuk warga masyarakat Bantar Gebang yang merasakan langsung imbas dari adanya TPST Pemprov DKI tersebut,” tutupnya. [RIK]

BEKASI TOP