Bekasi Online

Studi Komparasi: Banmus DPRD Jabar Sebut Pengambilan Keputusan Banmus DPRD Jateng Lebih Ringkas

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jabar saat lakukan studi komparasi di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa 23 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Humas DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | SEMARANG – Dalam rangka penjadwalan kegiatan DPRD, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan studi komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa 23 Agustus 2022. Studi komparasi tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanagara mengungkapkan, pihaknya mengagumi tata cara keputusan Badan Musyawarah Jawa Tengah yang dinilai lebih ringkas.

“Tata cara keputusan Banmus disini ternyata lebih ringkas daripada di tempat kami (Jawa Barat),” katanya.

Irfan pun memberikan apreisiasi, terhadap tipe kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah yang patut dicontoh oleh banyak pemimpin di Jawa barat.

“Beberapa tipe cara kepemimpinan yang di lakukan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) yang perlu di contoh oleh pemimpin-pemimpin kami di Jawa Barat, contohnya yaitu komunikasi, toleransi yang tentu ini juga di dukung oleh jam terbang” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan bahwa demi terlaksananya penjadwalan Badan Musyawarah yang selaras perlu adanya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Untuk memudahkan penjadwalan mah gampang, kuncinya adalah komunikasi,” ujarnya. [POB]

BEKASI TOP