Bekasi Online

Pendaftaran Abang Mpok Tinggal 7 Hari Lagi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat menghadiri malam puncak Pemilihan Ampok Kabupaten Bekasi Tahun 2021. [Posbekasi.com /Dokumentasi Pemkab Bekasi]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Ketua Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi, Muhammad Gilang Al Fajri, mengatakan pendaftaran pemilihan Abang Mpok (Ampok) Kabupaten Bekasi sudah dibuka sejak 6-19 Agustus 2022 baik secara online maupun offline.

“Kita jemput bola, mungkin ada pelajar yang akan mendaftar ragu kita jelaskan dan lainnya. Dan antusiasnya sekarang sudah ada 14 terdaftar, dan yang waiting list atau proses pendaftaran ada 73 orang,” ujarnya saat ditemui di Ruang Rapat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam tahapan recruitment Gilang menjelaskan, dilakukan sejumlah seleksi di tiap tahapannya. Seleksi Tahap satu dilakukan di kantor kecamatan masing-masing zona. Secara umum, untuk Zona A atau Tambun Utara, mencakup Tambun Utara, Babelan, Tambelang dan Tarumajaya.

Zona B atau Tambun Selatan mencakup Kecamatan Cibitung, Setu dan Cikarang Barat. Zona C atau Sukakarya, mencakup Kecamatan Sukakarya, Karang Bahagia, Sukatani, Pebayuran, Muragembong, Cabang Bungin, Cikarang Utara dam Kecamatan Sukawangi.

Zona D atau Cikarang Selatan mencakup Kecamatan Cibarusah, Serang Baru, Cikarang Pusat, Bojongmangu , Kecamatan Cikarang Timur.  Lalu ada Zona E atau di Gedung Juang.

“Untuk pelaksanaannya, sistemnya zonasi. Ada dua tahap seleksi, di tahap satu sistem zonasi per Kecamatan. Lima kecamatan, dijadikan satu lokasi,” jelasnya.

Gilang menambahkan, tim recruitment sampai saat ini terus melakukan pendataan pendaftar. Bisa dipastikan, target pendaftar bisa tercapai dan bisa memperoleh anak muda terbaik, untuk menjadi bagian dalam event tahunan ini.

“Target kita 1000 orang anak muda. Dengan notabene berumur 17 sampai 23 tahun,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, untuk pendaftar online bisa mengunjungi http://bit.ly/PemilihanAmpok2022 atau klik link di Instagram profile @ampokkabbekasi. Selebihnya, bisa langsung menghubungi Bang Fikri: 895631925898 dan Mpok Karel: 089507072398. “Untuk pelajar dan mahasiswa kita utamakan,” tukasnya.[YLA]

BEKASI TOP