posbekasi.com

30 Mahasiswa Dapat Beasiswa Kuliah Gratis Sampai Sarjana

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, mengadakan seleksi calon mahasiswa yang akan mendapat beasiswa kuliah gratis, di Gedung Baznas, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis 7 Juli 2022. [Posbekasi.com /Diskominfosantik]

POSBEKASI.com |CIKARANG – Sebanyak 100 peserta mengikuti seleksi penerimaan calon mahasiswa yang akan mendapat beasiswa kuliah gratis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, yang digelar di Gedung Baznas, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Kamis 7 Juli 2022. Dari jumlah tersebut akan diambil 30 orang sebagai penerima beasiswa dari Baznas, kuliah gratis sampai jadi sarjana.

Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Bekasi, Agus Usamah Zahid, mengatakan, kegiatan yang masuk dalam program Bekasi Cerdas itu menargetkan satu keluarga dhuafa satu sarjana, yang dikhususkan untuk calon mahasiswa warga Kabupaten Bekasi.

“Untuk tes ujiannya, terdiri dari tes tulis dan wawancara. Semoga dari hasil ujian ini dapat memunculkan, mahasiswa-mahasiswi terbaik yang berhak menerima beasiswa dari Baznas Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Agus mengatakan, program beasiswa ini bertujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu secara finansial.

“Mereka yang kurang mampu secara finansial, tapi memiliki anak atau putra putri yang ingin kuliah, kami bantu agar mereka bisa kuliah tanpa harus memikirkan biaya kuliah,” ujarnya

Baznas Kabupaten Bekasi, berupaya membantu masyarakat Kabupaten Bekasi agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan, supaya calon-calon mahasiswa dari keluarga dhuafa di Kabupaten Bekasi memiliki masa depan yang baik.

Program beasiswa ini, kata,Agus, sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki sebuah keluarga, melalui jalur pendidikan, sehingga masa depannya menjadi lebih baik.

“Kita kasih garansi untuk beasiswa ini sampai menjadi sarjana, sehingga berpenghasilan dan bisa membuat keluarganya lebih baik lagi,” pungkasnya.[YLA]

BEKASI TOP