Bekasi Online

DPRD Jabar Targetkan Pembangunan Rutilahu Terbanyak di Cirebon

Anggota DPRD Jabar, Yuningsih. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.com | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat terus berusaha mengawal program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Pasalnya Jabar khususnya Cirebon diagendakan menjadi pembangunan Rutilahu terbanyak di Jawa Barat.

“Khususnya di Kabupaten Cirebon pembangunan Rutilahu patut mendapatkan apresiasi. Kabupaten Cirebon merupakan daerah yang dirasa maksimal untuk terealisasi nya program rutilahu, tercatat sudah ada 90 rumah penerima progran Rutilahu,” kata anggota DPRD Jabar, Yuningsih, dalam keterangannya, Ahad 15 Mei 2022.

Yuningsih menyatakan meskipun begitu ada beberapa poin yang mendapat evaluasi, yaitu sisi anggaran yang menjadi kendala dalam pembangunan program Rutilahu di Kabupaten Cirebon ini.

“Kami mengapresiasi program Rutilahu yang sampai saat ini sudah berjalan dengan baik, walaupun masih ada hal yang harus di evaluasi terutama dari segi anggaran,” katanya.

Yuningsih menambahkan, program Rutilahu ini harus dikawal dengan baik oleh jajaran Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Jabar.

Tak hanya itu, lanjut Yuningsih dengan menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait demi mensukseskan program tersebut di Provinsi Jabar

“Program Rutilahu akan terus kami kawal,” ujarnya.[POB]

BEKASI TOP