posbekasi.com

Akhmad Marjuki: Gema Ramadhan Bukan Sebatas Simbol

 

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat Gema Ramadhan 1443 H/2022 M yang digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, di Aula Universitas Pelita Bangsa, Cikarang Selatan, Rabu 20 April 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.com | CIKARANG – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, mengatakan kegiatan Gema Ramadhan yang rutin digelar setiap tahun diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas diri dan peran sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap dengan Gema Ramadhan ini anak-anak Pramuka tetap menjadi ikon perubahan di Kabupaten Bekasi dalam hal-hal yang positif. Gema Ramadhan ini bukan hanya sebatas simbol, tapi dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari, dan bisa mewarnai di wilayah lingkungannya masing-masing,” kata Marjuki saat menghadiri Gema Ramadhan 1443 H/2022 M yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, dihadiri perwakilan Kwarda Pramuka Provinsi Jabar dan pengurus Kwarcab Kabupaten Bekasi, di Aula Universitas Pelita Bangsa, Jalan Inspeksi Kalimalang Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Rabu 20 April 2022.

Marjuki menyebu anggota Pramuka sebagai kader bangsa, harus memiliki kepribadian dan kepemimpinan yang berjiwa Pancasila serta memiliki kemampuan untuk berkarya dengan semangat kemandirian, tanggung jawab dan komitmen terhadap Kode Kehormatan Pramuka.

“Kalau kita lihat dari tema Gema Ramadhan kali ini yaitu kuatkan keimanan, tingkatkan kreativitas dan eratkan silaturahmi dan ini bukti nyata kepedulian Kwarcab untuk tampil agar anak-anak Pramuka bisa melakukan kegiatan positif,” ungkapnya.

Kehadiran Pramuka, kata Marjuki, mempunyai tujuan untuk membentuk manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur yang sehat jasmani dan rohani.

“Lebih jauhnya anggota Pramuka menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna yang dapat membangun dirinya, masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Marjuki.[GJH]

BEKASI TOP