Posbekasi.com

Siti Muntamah: Perempuan Benteng Tantangan Era 4.0

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah saat memberikan materi pada kegiatan “Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Lembaga Legislatif”, di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Jumat 25 Februari 2022. [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Jumlah populasi dan interaksi internet yang besar di Indonesia Revolusi Era 4.0 memiliki dampak positif maupun negatif bagi masyarakat bahkan hingga level keluarga. Sehingga saat ini peran perempuan sangat penting, sebagai benteng untuk menghadapi tantangan di tengah perkembangan era 4.0.

“Kita harus memiliki kekokohan untuk menghadapi tantangan zaman di tengah perkembangan era 4.0,” ungkap anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah, dalam paparan materinya dihadapan peserta yang didominasi anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, pada kegiatan “Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Lembaga Legislatif”, di salah satu hotel di Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 25 Februari 2022.

Perempuan, keluarga, dan Era 4.0, lanjut Umi_sapaan akrab Siti Muntamah_di tengah kesibukan sebagai wakil rakyat perempuan tetap harus menjalankan tugas sebagai seorang istri, dan ibu bagi anak-anaknya. Terutama sebagai benteng dalam upaya menghadapi tantangan perkembangan era 4.0.

“Kaum perempuan saat ini harus terus melakukan peningkatan kapasitas kemampuan agar dapat memilah dan milih potensi yang hadir di tengah cepatnya perkembangan era 4.0,” ujarnya.[POB]

BEKASI TOP