posbekasi.com

Tiga Kades PAW Diminta Jaga Masyarakat dari Pandemi Covid-19

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lantik tiga Kades pergantian antar waktu di Lapangan Kantor Bupati Karawang, Senin 31 Januari 2021. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Tiga Kepala Desa (Kades) pergantian antar waktu (PAW) terpilih dalam musyawarah desa dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilantik. Ketiga Kades tersebut, Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Desa Mulangsari Kecamatan Pangkalan, dan Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, meminta kepada ketiga kepala desa yang dilantik mampu melaksanakan visi misi dan menjaga masyarakat khususnya dalam penanganan Pandemi Covid-19 di wilayahnya.

“Jaga baik-baik amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai kepala desa,” kata Cellica pada pelantikan ketiga kades di Lapangan Kantor Bupati Karawang, Senin 31 Januari 2021.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Akhmad Hidayat, mengatakan kades yang dilantik diharapkan bisa membangun desa khususnya dalam infrastruktur, perekonomian, dan juga penanganan Covid-19.

“Tentunya di tempat mereka kerja yang baru tentunya pekerjaan di depan harus siap, karena sesuai arahan ibu Bupati selain masalah-masalah kemasyarakatan, pembangunan, infrastruktur, perekonomian dan juga penanganan Covid-19,” ujarnya.

Meskipun melalui PAW tetapi ketiga kades intinya harus tetap memegang amanah dan dapat meraih kerjasama untuk membangun satu kesatuan khususnya dalam membangun desa.

Sedangkan Kepala Desa Pancakarya, Asep Sugianto mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam melantik kepala desa melalui hasil PKDPAW ini.

“Kami apresiasi penghargaan terhadap Pemda Karawang terutama ibu Bupati yang Alhamdulillah sudah melantik kami bertiga hari ini, PKDPAW di Kabupaten Karawang tentunya juga kami siap melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Karawang terutama memang tadi sudah dijelaskan oleh ibu Bupati bahwa pekerjaan awal kami adalah program vaksinasi berhasil,” katanya.[DIN]

BEKASI TOP