posbekasi.com

Pemkab Bekasi Dukung Kejurkab Pencak Silat PSHT

Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab) diinisiasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Bekasi, di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu 15 Januari 12022. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | TAMBUN – Pelaksana tugas Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengatakan Pemkab mendukung penuh pengembangan pencak silat sehingga lahir atlet handal yang nantinya mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

“Saya atas nama pemerintah daerah mendukung pengembangan olahraga pencak silat, khususnya di Kabupaten Bekasi. Terlebih dengan adanya kegiatan kejuaraan ini kualitas dan prestasi para atlet akan lebih meningkat, sehingga kedepan mampu bersaing di tingkat Provinsi,” kata Marjuki pada Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab) yang diinisiasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Bekasi, di GOR Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu 15 Januari 12022.

Tujuan Kejurkab ini tentunya untuk melahirkan pesilat-pesilat handal yang nantinya mampu bersaing di level nasional hingga internasional.

“Tujuan dan rencana kita dalam acara ini untuk melahirkan atlet-atlet terbaik yang kemudian akan bertanding di tingkat provinsi. Semoga itu tercapai, dengan semangat yang kita miliki sekarang,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat PSHT, Mayjen TNI Totok Iman Santoso, mengatakan kejuaraan ini memperebutkan piala Bupati Bekasi untuk tingkat Kabupaten Bekasi. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya.

“Kali ini yang diperebutkan ialah Piala Bupati Bekasi, diharapkan kegiatan ini bisa terselenggara setiap tahunnya. Agar yang lain mendapatkan kesempatan untuk bisa juara,” terangnya.

Sebanyak 28 kontingen dan 633 peserta yang ikut dalam Kejurkab tersebut berasal dari Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Purwakarta.[GHA]

BEKASI TOP