Bekasi Online

Akhmad Marjuki Minta Perangkat Daerah Sinergi Hadapi Puncak Musim Hujan

Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki berbincang dengan warga di kawasan tanggul sungai di Kampung Tapak Serang, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Rabu 3 November 2021. [Posbekasi.com /Dokumentasi Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG -Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengatakan menghadapi puncak musim penghujan awal tahun ini semua pihak segera melakukan tindakan dalam penanganan bencana khususnya banjir. Diketahui, dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi terdapat tanggul-tanggul kritis yang cukup rawan.

“Saya minta kepada semua pihak yang terkait untuk segera melakukan apa yang dibutuhkan masyarakat, termasuk penanganan tanggul-tanggul kritis, dan juga puting beliung,” kata Marjuki saat memimpin  rapat penanggulangan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, Kamis 13 Januari 2022.

Rapat penanggulangan banjir diikuti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Bina Konstruksi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Bupati Marjuki menyatakan segala sesuatu membutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan semua dinas terkait khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya minta seluruh dinas terkait dapat terus meningkatkan sinergitas satu sama lain. Kita berdoa agar tidak ada bencana atau musibah lagi yang terjadi di Kabupaten Bekasi,” terangnya.[GHA]

BEKASI TOP