Bekasi Online

Sarem Marjuki Tinjau Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus

Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak berkebutuhan khusus usia 6-11 tahun, di Presiden Special Needs Center, Jababeka, Selasa 21 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak berkebutuhan khusus usia 6-11 tahun. Sarem juga melakukan video conference dengan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, di Presiden Special Needs Center, Jababeka, Selasa 21 Desember 2021.

Sarem mengatakan dalam rangka mencapai Herd Immunity di Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak berkebutuhan khusus usia 6-11 tahun.

“Agar vaksinasi yang dilaksanakan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga seluruh anak-anak di Kabupaten Bekasi dapat terlindungi dari virus Covid-19,” ungkap Sarem.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Enny Mainarti, menyampaikan bahwa, sesuai data yang dimilikinya, terdapat sekitar 310.000 anak berusia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi.

“Semenjak dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021 lalu, sudah ada sekitar 6.000 lebih anak yang telah divaksin,” kata dokter Sri.

Kepala Presiden Special Needs Center, Cecilia Sinaga, mengapresiasi Pemerintah Pusat dan daerah yang telah mencanangkan vaksinasi Covid-19 untuk anak berkebutuhan khusus.

Sebelum dilakukan vaksinasi, ia telah menyarankan kepada orang tua murid untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter masing-masing, sehingga jika sudah yakin dapat segera melakukan vaksinasinya di sekolah.

“Dengan digencarkannya vaksinasi bagi anak-anak di Kabupaten Bekasi dapat mengejar Herd Immunity yang dapat menjadi benteng pertahanan dari Covid-19,” kata Cecilia Sinaga.[SFN]

BEKASI TOP