posbekasi.com

Jalan Raya Kalimalang Resmi Berganti Jalan Laksamana Malahayati

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan nama jalan Laksamana Malahayati yang sebelumnya merupakan Jalan Raya Kalimalang, Selasa (23/11/2021). [Posbekasi.com /ABW]

POSBEKASI.com | JAKARTA – Alhamdulillah, sejak kemarin Jalan Inspeksi Kalimalang Sisi Sebelah Utara, resmi berganti nama menjadi Jalan Laksamana Malahayati. Peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua Perkumpulan Masyarakat Aceh, Surya Dharma dan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara daring.

Jalan Laksamana Malahayati sepanjang lebih kurang 7,6 kilometer merupakan salah satu akses masuk dari Jakarta Timur menuju Kota/Kabupaten Bekasi atau sebaliknya.

Peresmian nama jalan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Pemprov DKI Jakarta kepada Pahlawan Nasional Laksamana Malahayati, keluarga besarnya, dan masyarakat Aceh pada umumnya.

Masyarakat Aceh memiliki peran penting dalam sejarah panjang kemerdekaan bangsa Indonesia. Aceh telah melahirkan begitu banyak pahlawan yang dikenal di tingkat nasional mulai dari Teuku Umar, Sultan Iskandar Muda, Teungku Chik Di Tiro, Cut Nyak Dhien, Cut Nyak Meutia, Teuku Nyak Arif, dan Teuku Muhammad Hasan.

Laksamana Malahayati telah menjadi kebanggaan yang luar biasa, tidak hanya bagi warga Aceh, tetapi juga bagi bangsa dan negara.

Kami berharap penetapan nama Jalan Laksamana Malahayati di Jakarta menjadi momentum untuk semakin mempererat hubungan persahabatan yang hangat antara masyarakat Aceh-Jakarta dan kolaborasi antarpemerintah daerah.*

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta

BEKASI TOP