Bekasi Online

Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi Periode 2021-2026 Dilantik

Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukhrianto menyerahkan pataka kepada Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H. Darkam Suryadi disaksikan para pengurus dan peserta pelantikan, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Ahad 31 Oktober 2021. [Poabekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | BEKASI – Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi periode 2021-2026 dilantik di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Ahad 31 Oktober 2021.

Hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukhrianto, Majelis pertimbangan Karang Taruna, Wahyu Sitompul, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Subhan Daragana, Ketua KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad, dan para Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Bekasi.

Ketua Karang Taruna Nasional mengatakan bahwa peran aktif dari karang taruna ialah cinta dengan gerakan sosial. Dengan semangat gotong royong dalam keaktifan baik di wilayah maupun tingkatan nasional harus hadir dalam aksinya, peran kepemudaan yang terus bersinergi dengan Pemerintah dalam setiap momen merupakan sebagai penunjang keberhasilan dalam pelayanan kesejahteraan sosial.

“Karang Taruna harus terjun langsung dalam momen apapun, sehingga warga mengetahui kehadiran dari anggota Karang Taruna sampai dari tingkat RW,” ujar Didik.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat mengatakan wadah Karang Taruna adalah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab diri masing-masing. “Sehingga hatinya yang bergerak akan dikembalikan lagi ke pelayanan masyarakat, fungsinya generasi muda sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah di kesejahteraan sosial masyarakat,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi mengatakan menggelorakan semangat dan salam kesetiakawanan sosial menjadi salah satu semangat yang benar-benar bertanggung jawab usai dilantiknya para pengurus.

“Saya berharap bisa menggali aspek permasalahan-permasalahan yang ada di kesejahteraan sosial dengan bersama-sama Pemerintah Kota Bekasi sehingga kita mengetahui permasalahan, apa yang menjadi rumusan di wilayah dan kita lakukan beberapa strategi dan rumusan dalam memecahkan permasalahan,” kata Rahmat Effendi.[ISH]

BEKASI TOP