Bekasi Online

Peran Strategis Diplomasi Soft Power Parlemen Melalui Dunia Pendidikan

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera sosialisasi peran diplomasi parlemen dan memandu diskusi BKSAP SDG’s Day bertajuk “Peran Strategis Parlemen dalam Diplomasi Soft Power melalui Dunia Pendidikan” di Unisma 45 Kota Bekasi, Jumat 29 Oktober 2021.[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | BEKASI – Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menggelar BKSAP SDG’s Day bertajuk “Peran Strategis Parlemen dalam Diplomasi Soft Power melalui Dunia Pendidikan” di Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi, Jumat 29 Oktober 2021.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Mardani Ali Sera memberikan sosialisasi peran diplomasi parlemen dan memandu jalannya diskusi dengan mahasiswa. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota BKSAP DPR RI Ichsan Firdaus dan Anggota BKSAP DPR RI Sakinah Aljufri, Rektor UNISMA Hermanto dan Wakil Rektor Harun Alrasyid.

Diplomasi parlemen sebagai second track diplomasi, memegang peranan yang cukup penting mengingat masih banyaknya sejumlah negara yang berbasiskan parlementer, dengan demikian tentu diplomasi parlemen menjadi hal yang sangat strategis.

BKSAP juga aktif dalam menyuarakan kepentingan nasional Indonesia terkait berbagai isu global yang tengah mengemuka, terutama isu – isu yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Salah satunya mengenai pendidikan mengingat bahwa pendidikan adalahy bagian dari SDGs.

Untuk mendukung pencapaian SDGs 4 yaitu Pendidikan Berkualitas, BKSAP turut aktif mempromosikan unsur-unsur yang menjadi daya tarik Indonesia di mata Internasional, mendorong terciptanya peluang kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian ataupun pembiayaan pendidikan dan penelitian serta mendorong bantuan untuk peningkatan kualitas SDM pendidikan agar tercipta daya saing yang baik dari sisi SDM Indonesia.[REL]

BEKASI TOP