posbekasi.com

Persib Belum Terkalahkan, Robert: Ini Pertandingan Menarik

Febri Hariyadi bersujud usai mencetak satu satunya gol pada menit 60 melawan PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. [Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.com | SLEMAN – Raih kemenangan dari PSIS Semarang, Pelatih Persib, Robert Alberts senang karena tim asuhannya unggul 1-0 atas pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. Gol kemenangan Pangeran Biru dicetak Febri Hariyadi menit 60.

“Ini pertandingan yang menarik setelah Liga terhenti selama satu setengah tahun. Setiap tim mulai mendapatkan momentumnya karena kondisi sudah semakin baik. Begitu juga pemahaman antar pemain. Ini laga yang sangat bagus dan kami kembali mencapai target meraih tiga poin,” kata Robert setelah laga.

Mengenai jalannya pertandingan, Robert mengetahui betul, PSIS akan tampil agresif dalam menyerang. Karena itu, ia menyiapkan antisipasi agar bisa meredam serangan Laskar Mahesa Jenar. Dengan disiplin yang ketat, Pangeran Biru pun bisa keluar dari tekanan.

“PSIS mendominasi di 15 menit pertama dan mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi setelah itu kami bisa keluar dari tekanan. Di babak kedua, PSIS kembali tampil menekan. Tapi kami telah siap dan akhirnya bisa mencetak gol. Kami bisa saja menambah keunggulan tapi PSIS juga berusaha menyamakan kedudukan,” paparnya.
.
Kemenangan kontra PSIS Semarang malam ini menjadi kemenangan kelima selama menjalani Liga 1 2021/2022 atau ketiga secara beruntun di seri kedua. Dari raihan tiga poin ini, Pangeran Biru pun untuk sementara menempati peringkat pertama di klasemen Liga 1 untuk pertama kalinya.

Persib Belum Terkalahkan

Persib memenuhi ambisinya untuk melanjutkan tren kemenangan sekaligus memberi kekalahan pertama buat PSIS Semarang. Persib mengalahkan PSIS 1-0 melalui gol tunggal Febri Hariyadi. Dengan demikian, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan kesembilan.

Dalam pertandingan ini, PSIS langsung menyerang secara agresif ke pertahanan Persib. Dua peluang didapat Laskar Mahesa Jenar. Tapi usaha Zalnando dan Teja Paku Alam bisa mengamankan gawang Pangeran Biru.

Di menit 18, gelandang Persib, Mohammed Rashid berdiri bebas saat mendapat umpan dari Marc Klok. Ia langsung melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti. Tapi, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Di menit 30, Febri Hariyadi mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi, bola terlalu deras dan bisa dihalau oleh Joko Ribowo dengan kepalanya. Bola liar disambar oleh Esteban Vizcarra tapi arahnya masih jauh dari sasaran.

Lima menit berselang, serangan bergelombang dilancarkan Persib. Kesempatan pertama didapat Ezra Walian. Tapi bola bisa diblok, begitu juga tembakan dari Rashid beberapa saat kemudian. Menit 40, Febri melepaskan tembakan kaki kiri yang melesat langsung ke gawang. Sayang sekali, tembakan itu bisa ditepis Joko Ribowo ke atas mistar. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta baik dari Persib maupun PSIS.

Di babak kedua, PSIS melakukan pergantian dengan memasukkan Bruno Silva menggantikan Riyan Ardiansyah. Nampaknya Laskar Mahesa Jenar ingin lebih agresif dalam menyerang. Selain Bruno, PSIS juga memasukkan Fandi Eko Utomo menggantikan Brian Ferreira. Masuknya Fandi semakin memberi ancaman bagi pertahanan Pangeran Biru. Tapi, Teja Paku Alam bisa mengantisipasinya.

Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 60. Febri menyambar bola liar di depan kotak penalti dengan sebuah sepakan keras kaki kiri. Bola tak bisa lagi dibendung Joko dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Pergantian pertama di kubu Persib terjadi di menit 68. Geoffrey Castillion masuk menggantikan Ezra Walian. Ini menjadi penampilan kelima striker asal Belanda itu untuk Pangeran Biru di Liga 1 musim 2021/2022.

Castillion harus ditandu ke luar lapangan di menit 78 setelah berbenturan dengan pemain bertahan PSIS. Untungnya, tak ada cedera serius dialami Castillion dan ia kembali masuk ke lapangan.
Di menit 86, Esteban bermanuver di dalam kotak penalti dan bisa melepaskan tembakan. Joko bisa menepis bola, begitu juga usaha dari Wander Luiz dan Rashid. Lima menit berselang, Wander Luiz digantikan oleh Dedi Kusnandar.

PSIS mendapat peluang di menit-menit terakhir dari sepak pojok. Sementara itu, Frets Butuan masuk menggantikan Esteban Vizcarra. Sepak pojok PSIS bisa dikonversi menjadi serangan balik tapi sundulan Febri menyambut umpan Frets gagal menambah keunggulan. Skor 1-0 pun bertahan.

Persib XI: Teja Paku Alam (PG); Zalnando, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo (C), Nick Kuipers, Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian (68′), Febri Hariyadi (90+4′), Wander Luiz (91′), Esteban Vizzcara.

Cadangan: Muhammad Natshir, Erwin Ramdani , Geoffrey Castillion (68′), Frets Butuan (90+4′), Ardi Idrus, Mario Jardel, Achamd Jufriyanto, Dedi Kusnandar (91′), Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz.[REL]

BEKASI TOP