Bekasi Online

Jabar Juara Umum PON Papua, Ini Kata Nia Purnakania

Anggota DPRD Provinsi Jabar, Hj.Nia Purnakania. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jabar,  Hj.Nia Purnakania, sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas perjuangan Kontingen Jabar dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, hingga Provinsi Jawa Barat sukses meraih gelar juara umum.

“Saya sangat bangga provinsi Jawa Barat meraih juara umum dalam laga PON XX 2021 di Papua dan saya ucapkan selamat kepada para kontingen Jabar yang sudah berjuang membawa Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum,” ujar Nia Fraksi PDI Perjuangan, Jumat 16 Oktober 2021.

Perlu diketahui, dalam ajang olahraga nasional terbesar di Indonesia itu, Provinsi Jabar sukses meraih 133 medali emas, 105 perak, dan 118 perunggu.

Posisi kedua ditempati Provinsi DKI Jakarta dengan raihan 110 emas, 91 perak, 100 perunggu dan disusul Jawa Timur dengan 110 emas, 89 perak, 90 perunggu di posisi ketiga. Sedangkan tuan rumah Papua harus puas di posisi keempat dengan raihan 93 emas, 67 perak, dan 102 perunggu.

Hj Nia Purnakania mengungkapkan, dengan gelar juara umum PON XX 2021 di Papua, dimana sebelumnya Jabar juga pernah sukses meraih juara umum PON berturut-turut. Kini Jabar kembali menjadi juara umum di tahun 2021.

“Gelar juara umum merupakan hasil perjuangan dan kerja keras yang luar biasa dari para atlet, pelatih, tim, dan kontingen Jabar. Para atlet telah membawa dan mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional,” ungkapnya.[POB]

BEKASI TOP