Bekasi Online

Disdik Jabar Wajibkan Pelajar Bawa Lansia untuk Vaksinasi

Seorang pelajar putri divaksin dosis kedua yang digelar SMAN 11 Bandung, Jln. Kembar Baru No.23, Kota Bandung, Senin (11/10/2021). [Posbekasi.com /Disdik Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan meluncurkan program”Pekan Cinta Lansia”. Program tersebut bertujuan untuk percepatan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Jabar.

“Nanti, pelajar di sekolah diwajibkan membawa dua atau tiga lansia, baik kakek, nenek, saudara atau tetangga di lingkungan rumah untuk diajak vaksinasi,” tutur Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar sekaligus Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi, dikutip dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, Disdik akan melibatkan bidan praktik mandiri untuk melakukan percepatan vaksinasi. Hal tersebut bertujuan menjangkau vaksinasi yang lebih cepat karena berbasis di desa-desa.

Sementara, SMAN 11 Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua, salah satu target vaksinasi tersebut adalah warga lanjut usia (lansia).

“Kita termotivasi dengan upaya yang dilakukan Pak Kadis selaku Ketua Divisi Percepatan Vaksin Jabar. Kita berusaha membantu mempercepat vaksinasi sesuai ruang lingkup yang bisa dilakukan, yaitu bagi siswa, orang tua peserta didik, dan anggota keluarga lansia,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala SMAN 11 Bandung, Yanyan Supriatna ditemui disela-sela vaksinasi di sekolah, Jln. Kembar Baru No.23, Kota Bandung, Senin (11/10/2021).

Menurut Yanyan, sebanyak 1.500 dosis vaksin disiapkan dalam vaksinasi tahap kedua ini. “Adapun peserta vaksin yang sudah terdaftar, antara lain siswa SMAN 11 Bandung, Siswa SMAN 7 Bandung, pengendara ojek online, dan keluarga siswa/lansia melalui program Vaksin Gendong,” pungkasnya.[AMH]

BEKASI TOP