Bekasi Online

FWP ‘We Share, We Care’ Peduli Berbagi Sembako untuk Warga DKI dan Bekasi

Forum Wartawan Polri (FWP) ‘We Share, We Care’ Peduli berbagi sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Jumat 8 Oktober 2021. [Posbekasi.com /FWP]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Puluhan jurnalis tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) berbagi sembako sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama, khususnya warga terdampak langsung pandemi Covid-19, Jumat 8 Oktober 2021. FWP Peduli ini menggelar aksi bertajuk ‘We Share, We Care’ lewat bakti sosial dengan menyalurkan 250 paket sembako ke panti asuhan dan warga di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Ketua FWP, Ahmad Faruk, menyatakan tiga lokasi yang menjadi sasaran pembagian paket sembako tersebut, antara lain Yayasan Panti Indonesia (YPI) Tebet, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Vincentius, Senen, Jakarta Pusat, dan Kampung Garon, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

“Saat ini, kita sama-sama merasa atau menjadi korban dari pandemi Covid-19. Untuk itu, kami mencoba berbagi untuk sesama,” kata Achmad Faruk.

Selain berbagi ke panti asuhan, paket berisi bermacam sembako juga diberikan ke tuna wisma, pemulung hingga keluarga anggota FWP yang telah meninggal dunia.

“Bantuan ini juga kita berikan untuk orang-orang yang kita temui di jalan. Dan tidak lupa, kita juga membagikan sembako dan santunan kepada keluarga anggota (FWP) yang sudah meninggal,” ungkap Faruk.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19.

Polda Metro Jaya hadir dan mendukung penuh aksi bertajuk ‘Forum Wartawan Polri Perduli Warga Terdampak Pandemi – ‘We Share, We Care’ tersebut.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kita ketahui banyak masyarakat yang terdampak, banyak masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu, Polda Metro mensupport Forum Wartawan Polri yang ingin meringankan beban masyarakat dengan cara berbagi,” ujar Yusri.[SFN]

BEKASI TOP