posbekasi.com

Robert Bentuk Tim Kokoh Buru Gelar Liga

Robert Rene.[Persib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts tak bisa memberikan garansi terkait performa timnya yang akan mencapai level terbaik seperti di musim 2020 lalu.

Menurutnya musim ini banyak sekali perubahan yang harus disesuaikan oleh tim. Berkaca pada musim 2020, Robert menilai persiapan timnya sangatlah apik dalam melakoni beberapa uji coba. Ditambah lagi dari kedalam skuat terbilang lengkap dengan banyaknya pemain yang mampu bermain di segala posisi.

Apabila dilihat dari musim ini, Robert merasa persiapan timnya sangatlah minim. Terlebih lagi hingga 2 pekan jelang kompetisi, semua timnya masih melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Tentunya tidak bisa dibandingkan dengan musim lalu, karena musim lalu itu sudah lama, hampir 2 tahun lalu. Jadi kami tidak bisa membandingkannya, waktu itu kami memiliki masa pramusim yang bagus, membangun tim dengan bagus dan juga memulai liga dengan tiga kemenangan,” ungkapnya.

“Itu sudah berubah, kini bahkan pemain belum berkumpul bersama, masih ada yang berada di luar negeri dan juga banyak yang berada di luar Bandung. Liga itu sendiri, jika nantinya kami bertanding, kami tidak mempunyai persiapan yang matang, tidak ada pramusim,” ujar pria berpaspor Belanda itu pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Kendati demikian, Robert melihat skuatnya tetap memiliki tekad kuat untuk bisa kembali berkompetisi. Sehingga ia juga harus mendukung semangat anak asuhnya dengan mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin.

‘Tapi, bisa ditanyakan pemain manapun, tugas mereka adalah bermain sepakbola dan menunggu untuk bisa bermain sepakbola lagi,” tambahnya.

Sebagai pelatih, ia akan berusaha membentuk tim yang kokoh di masa persiapan yang minim. “Sedangkan tugas tim pelatih ialah membuat kondisi pemain sebisa mungkin ada di level yang terbaik, membangun tim untuk bisa bermain bersama dan bisa memenangkan pertandingan, memenangi trofi,” tuntasnya.[HMK]

BEKASI TOP