Bekasi Online

Bantuan Oksigen Konsentrator dari Menteri Langsung Disebar ke 25 RS

Oksigen Konsentrator bantuan dari dua dua kementerian didistribusikan ke 25 rumah sakit di Kabupaten Karawang, Sabtu (24/7/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengucapkan terimakasih kepada Kemenko Maritim dan Investasi yang telah memberi bantuan 25 Oksigen Konsentrator (OK) dan 50 OK dari Kementerian Kesehatan RI. Bantuan dari dua kementerian tersebut langsung didistribusikan ke 25 rumah sakit se-Kabupaten Karawang, Sabtu (24/7/2021).

“Langsung kami serahkan ke 25 rumah sakit rujukan se-Kabupaten Karawang untuk percepatan penanganan bagi pasien  Covid-19 khusus rawat inap,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya penambahan alat kesehatan ini pasien Covid-19 dapat cepat tertangani dan terselamatkan. “Oksigen konsentrator ini akan membantu pernafasan pasien ketika mengalami sesak,” ujar Bupati.

Dengan adanya oksigen konsentrator ini tentu sangat dibutuhkan buat tenaga kesehatan untuk cepat mengambil tindakan dalam penanganan pasien.

“Semoga para tenaga kesehatan kita tetap semangat berjuang melawan Covid-19 dan dapat terus membantu pasien Covid-19 yanh rawat inap agar cepat mendapat kesembuhan,” kata Bupati.

Selain kepada dua menteri, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah meminjamkan 95 tabung oksigen dan pengisian dari Posko Jabar yang ada di GOR Patriot untuk wilayah Purwasuka.

“Tabung oksigen yang sudah terisi itu sepekan lalu telah disalurkan ke rumah sakit- rumah sakit rujukan se-Kabupaten Karawang,” tutup Bupati.[DIN]

BEKASI TOP