Bekasi Online

Warga Bintara Tangkap Pembuang Mayat Bayi

Dua orang diduga pelaku pembuang mayat bayi di Jalan Bintara IX, RT02/05, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Selasa (13/7/2021), terekam CCTV ditangkap warga. [Posbekasi.com /Tangkapan Layar]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Warga  dikagetkan dengan penemuan mayat bayi terbungkus plastik di Jalan Bintara IX, RT02/05, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Tak lama berselang, dua orang yang diduga pembuang bayi diamankan. Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan warga menemukan jasad bayi sudah dikerubungi lalat, Selasa (13/7/2021) siang.

“Sekitar jam 13.00 WIB, seorang saksi melihat ada mobil parkir di Jalan Bintara dan setelah mobil pergi, saksi lain melihat ada bungkusan dikerubungi lalat,” kata Erna, Rabu (14/7/2021).

Dikatakannya, warga memeriksa bungkusan mencurigakan dan setelah dibuka berisi jasad bayi. Atas temuan tersebut, warga berinisiatif melihat rekaman CCTV yang ada di lokasi.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku seorang perempuan berkerudung dan pria berdiri di dekat mobil berpelat nomor Z-1142-DL. Pelaku perempuan terlihat menurunkan plastik merah yang diketahui berisi mayat bayi.

“Hasil pengecekan (CCTV) terlihat kendaraan yang dinaiki dua orang, laki-laki dan perempuan. Mereka menurunkan benda dengan kondisi terbungkus plastik kresek merah yang diduga bungkusan mayat bayi,” kata Erna.

Menurut Erna, kedua pelaku diamankan oleh warga dan dilaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. “Anggota sudah menerima laporan dan mendatangi TKP,” ungkap Erna.[ISH]

BEKASI TOP