posbekasi.com

Wakil Koordinator Satgas Covid-19 DPRD Jabar Serahkan Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan

Anggota DPRD Jabar yang juga Wakil Koordinator Satgas Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir (kanan) saat menyerahkan bantuan APD diterima langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna (kiri) untuk tenaga medis RSUD Oto Iskandar Dinata, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/7/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Syahrir, SE., M.Ipol, membagikan ratusan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ribuan masker untuk tenaga kesehatan di lima titik lokasi yaitu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oto Iskandar Dinata, Kabupaten Bandung, RSUD Al Ihsan, RSUP. Hasan Sadikin, LABKESDA Jabar, BPSDM Jabar. Masing-masing titik mendapatkan 200 hazmat APD michrophorus dan 1200 masker jenis N95.

Menurutnya, kondisi saat ini persebaran Covid 19 sedang meningkat di Jawa Barat. Sehingga perlu perhatian khusus untuk memenuhi kebutuhan alat proteksi khususnya bagi tenaga kesehatan.

“Ini menjadi prioritas kita dalam memenuhi kebutuhan APD dan masker khususnya bagi nakes,” ujar Syahrir (10/7/2021).

Rencananya, lanjut dia, kebutuhan APD dan masker tersebut diprioritaskan untuk tenaga pelayanan kesehatan di rumah sakit- rumah sakit. Sebab, tenaga kesehatan berperan penting dalam melayani pasien yang terpapar Covid 19.

“Apalagi, saat ini hampir disemua rumah sakit tingkat keterisiannya mencapai 100 persen,” tegasnya.

Meskipun secara jumlah APD yang diberikan belum memenuhi kebutuhan rumah sakit secara signifikan. Paling tidak, dapat memberikan manfaat besar bagi tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan kesehatan.

“Semoga APD yang diberikan memberikan manfaat yang besar meski jumlahnya tidak seberapa,” pungkas Syahrir.

Sementara, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi bantuan tersebut. Ia pun menghimbau masyarakat dalam situasi pandemi, apapun itu bentuknya.

“Berbagi kebahagiaan dengan orang lain akan melapangkan jalan rezeki untuk dirinya,” kata Dadang saat menerima langsung bantuan APD dari Syahrir juga Wakil Koordinator Satgas Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat.[POB]

BEKASI TOP