posbekasi.com

PPBD Online Kabupaten Bekasi Mulai 5 Juli

PPDB

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi merencanakan pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kabupaten Bekasi dilakukan pada 5 Juli 2021.

Rencana Pembukaan PPDB Online itu dikatakan Kabid Pembinaan Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Kusuma Ridwan setelah menggelar rapat sosialisasi Peraturan Bupati mengenai Juknis PPDB Online tahun ajaran 2021-2022 yang digelar di SMP 1 Cikarang Timur, Kamis (24/6/2021).

“Diperkirakan PPDB awal Juli sekitar tanggal 5 Juli. Kami sebelumnya mengalami kendala yaitu belum adanya pengumuman pemenang tender aplikasi, sementara sekarang sudah ada pemenang tendernya,” jelas Kusuma Ridwan.

Kusuma menjelaskan ada perbedaan di PPBD Online 2021 dengan tahun lalu yaitu mengenai kuota siswa yang belum terpenuhi di setiap sekolah. Tahun ini, ada kewajiban sekolah membuka kembali agar kuota yang tersedia terpenuhi.

“Perbedaan ada sedikit, tahun ini ada pembukaan zona tahap II, misalnya SMP Bojongmangu menerima 120 orang atau 3 kelas. Pada zonasi tahap I baru ada 100 orang yang mendaftar dengan aplikasi. Maka sekolah tersebut membuka kembali tahap selanjutnya dengan daya tampung 20 orang saja, sesuai dengan kekurangan,” paparnya.[GHA]

BEKASI TOP