posbekasi.com

Lonjakan Covid-19, RSUD Kota Bekasi Tampung Pasien di Tenda Darurat

Tenda darurat pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi, Kamis (24/6/2021). [Posbekasi.com /ETH]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Puluhan pasien Covid-19 di RSUD Kota Bekasi terpaksa dirawat di tenda darurat, pada Jumat (25/6/2021). Ini dilakukan sebagai upaya pertolongan pertama dimana RSUD Kota Bekasi sudah kewalahan dengan penuhnya pasien yang berdatangan.

Dari video yang beredar, banyak pasien yang diberi selang infus saat berada di luar area RSUD. Termasuk juga bantuan oksigen sambil menunggu antrian masuk ke ruang perawatan. Dari gambar yang terlihat, tenaga kesehatan menggunakan busana APD. Mereka juga nampak kelelahan.

“Benar. Sudah puluhan pasien Covid-19 yang datang sampai tengah malam tadi. Ada sekitar 23 yang menjalani perawatan di tenda. Ini pertolongan pertama,” terang Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto Saidi.

Ia juga mengatakan, kapasitas kamar tidur perawatan sebenarnya sudah ada penambahan dari 265 pasien saja, kini kamar tidur perawatan sudah sampai 365 pasien. Penambahan kapasitas itu seiring dengan difungsikannya ruang IGD sebagai ruang rawat inap isolasi Covid-19.

“Iya sudah ditambah ya. Ada sekitar 100 bed. Jadi penambahannya ada 100 bed dari 265 bed jadi 365 bed dan sekarang sudah terisi sebanyak 368,” tandas Kusnanto.

“Kita akan terus koordinasi dengan Dinkes di bawah komando Pak Wali Kota selaku Ketua Komite Gugus Tugas Covid-19 untuk mengurai pasien. Kita lakukan secara maksimal penanganannya,” tutup Kusnanto.[ETH]

BEKASI TOP