Bekasi Online

Baznas Berbagi Sembako di Dusun “Lockdown” Kutawaluya

Baznas Kabupaten Karawang memberi bantuan paket sembako untuk 67 warga Dusun Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Senin (7/6/2021). [Posbekasi.com /Diskominfo]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Baznas Kabupaten Karawang memberi bantuan paket sembako bagi 67 warga Dusun Waluya, Kecamatan Kutawaluya, yang tengah lockdown karena terdapat 17 warganya terkonfirmasi Covid-19..

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Baznas Karawang, Drs. H. Kurnia Adam Kartayasa, Senin (7/6/2021).

Bantuan Baznas tersebut untuk meringankan dan memudahkan warga untuk memenuhi kebutuhan pangannya mengingat tak bisa keluar rumah sejak 29 Mei hingga 7 Juni 2021.

Kebijakan lockdown itu terpaksa dilakukan lantaran dalam satu RT lebih dari lima orang dinyatakan positif Covid-19. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana agar dilakukan lockdown jika di setiap RT ada lebih lima orang warga yang terkonfirmasi covid 19.

Agar covid 19 tidak meluas, sebelumnya Bupati juga telah menginstruksikan setiap camat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 pasca-Lebaran. Pasalnya pasca-Lebaran telah terjadi klaster keluarga di tiga kecamatan yang salah satunya di Kecamatan Kutawaluya tersebut.[DIN]

BEKASI TOP