posbekasi.com

Hutan Kota jadi Titik Gebrakan Bersih Bersih

Yayasan My Home Bekasi lakukan gebrakan bersih-bersih bangunan monumental, hutan kota, taman kota, Sabtu 22 Mei 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Yayasan My Home Bekasi lakukan gebrakan untuk bersih-bersih bangunan monumental, hutan kota, taman kota dan beberapa titik lainnya dalam wujud gebrakan guna peraihan Adipura untuk Kota Bekasi, Sabtu 22 Mei 2021.

Sebanyak 300 pemuda tersebar pada beberapa titik diantaranya Hutan Kota Bekasi, Taman Duta Harapan Kecamatan Bekasi Utara, Taman Kota Depan Transpark Juanda Bekasi Timur dan Taman Alun-Alun Kota Bekasi.

Hadir di Hutan Kota Asisten Daerah II Sudarsono yang mewakili Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi. Hadir pula Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan dan beberapa Kepala Perangkat Daerah yang tergabung dalam kegiatan bersih-bersih Hutan Kota.

Ketua Pelaksana kegiatan bersih-bersih Agus, mengatakan bahwa pada kegiatan ini mengajak kepada pemuda di Kota Bekasi untuk cinta dengan kotanya sendiri dalam membangun Kota Bekasi yang bersih dan sehat, merangkul beberapa gabungan pemuda termasuk pemuda gereja yang ingin berkontribusi dalam pembersihan sampah di titik monumen Kota Bekasi.

300 Pemuda ini tersebar di 4 titik wilayah, yakni di Hutan Kota Bekasi, Taman Alun-Alun  Tugu Perjuangan Kota Bekasi, Danau Duta Harapan Bekasi Utara dan Taman Kota Terminal Kota Bekasi, juga di hadirkan para pesapon dari Dinas Lingkungan Hidup baik dari Perangkat Daerah maupun dari wilayah masing-masing.

Asisten Daerah II, Sudarsono yang mewakili Wali Kota Bekasi mengucapkan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota karena pada pagi ini masih menghadiri acara yang tidak bisa ditinggalkan, tetapi melalui pesan singkat Wali Kota mengatakan terima kasih kepada Yayasan My Home Bekasi yang sudah memberikan kontribusi nyata untuk Kota Bekasi tercinta dan para pemuda yang antusias dalam meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap Kota Bekasi. Dijelaskan oleh Sudarsono, bahwa gebrakan ini baru dimulai kembali di masa pandemi.

Dilanjutkan, bahwa pada masa pandemi ini di Kota Bekasi sudah mencapai tahap angka kesembuhan 98% dalam penanganan yang telah diupayakan di Kota Bekasi. Untuk itu, para pemuda ataupun dari yayasan agar terus juga membantu sosialisasi terhadap penegakkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Yayasan dari My Home Bekasi Daniel Ginting,  dalam gebrakan ini menuju Piala Adipura  semoga diraih oleh Kota Bekasi dengan menggaet  tenaga baru dari para pemuda yang benar-benar tergerak hatinya atas kepeduliannya kepada Kota Bekasi. Semoga dengan kebaikan ini menghasilkan kebaikan bagi kita semua.

“Berterima kasih juga atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bekasi atas kerjasama yang akan memulai program-program awal dalam wujud menjaga kelestarian dari beberapa monumen sejarah di areanya dan membersihkan sekeliling wilayah dari tugu perjuangan, hal ini sengaja dibuat dalam wujud nyata kita peduli untuk Kota Bekasi tercinta,” ujarnya.

Usai apel, para pemuda dan tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi serta pejabat yang hadir langsung menuju area Hutan Kota untuk dibersihkan dan langsung diangkut oleh tim orange LH Kota Bekasi.[ISH]

BEKASI TOP