Bekasi Online

Pertama di Cikarang, ATM Beras Masjid Al Mukarromah Sediakan Beras Dhuafa

Seorang warga dhuafa sedang mengambil beras di ATM Beras Masjid Al Mukarromah Cikarang Kota, Kamis (15/4/2021). [Posbekasi.com / Ike-Newsroom]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras Masjid Al Mukarromah merupakan ATM pertama yang ada di Cikarang menyalurkan beras untuk 50 kaum dhuafa di Jalan RE Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Mukarromah, Masruri mengatakan ATM beras dapat menampung 200 liter yang diperoleh dari sumbangan para donatur.
Penyediaan mesin ATM beras untuk menyalurkan beras bagi warga kurang mampu yang tinggal di sekitar masjid.

“Cara kerja mesin ATM beras sangat sederhana, yaitu warga yang mempunyai kartu ATM beras hanya cukup menempelkan kartu ke tempat yang disediakan. Setelah itu beras langsung keluar dari mesin,” kata Masruri di Masjid Al Mukarromah, Kamis (15/4/2021).

Ia menyebutkan, dengan adanya ATM Beras ini bisa membantu dan meringankan warga yang kurang mampu di sekitar Masjid Al-Mukarromah. Pihaknya berharap, adanya ATM Beras ini dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid yang ada di wilayah Cikarang dalam membantu para jamaah yang kurang mampu.

“Sejak beroperasi awal Februari 2021 lalu, ATM beras sudah dimanfaatkan oleh 50-an warga dhuafa yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Setiap sebulan dua kali, kata Masruri, warga dhuafa dapat menerima 4 liter beras yang diperoleh dari dua kali pengambilan yaitu setiap Hari Jumat.

“Setiap warga dhuafa dijatah per bulan 8 liter, tapi kami bagi menjadi dua kali pengambilan yang dilakukan setiap Jumat pertama dan Jumat ketiga. Tujuannya dilakukan dua kali agar warga pergi ke masjid lagi,” Kata Masruri

Selain itu ATM Beras dapat menampung 200 liter beras dari para donatur. Cara kerja mesin ATM beras sangat sederhana, yaitu warga yang mempunyai kartu ATM beras hanya cukup menempelkan kartu ke tempat yang disediakan. Setelah itu beras langsung keluar dari mesin.[GHA]

BEKASI TOP