posbekasi.com

PBSI Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan Porprov Jabar

Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jawa Barat Gianto Hartono melantik Ketua Umum Pengcab PBSI Kabupaten Bekasi Ahmad Sayuti periode 2019-2023, di GOR Bulutangkis PBSI, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat (9/3/2021). [Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat, Gianto Hartono melantik Ahmad Sayuti sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI Kabupaten Bekasi 2019-2023, di GOR Bulutangkis PBSI, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Jumat (9/3/2021).

Usai dilantik, Sayuti menyampaikan Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang turut menyumbang atlet bulutangkis di kancah Jawa Barat. Sejauh ini, dalam pembinaan atlet terus berjalan bahkan sudah memetakan pada persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat.

“Tentunya ini semua, berkat dukungan dan kerjasama dengan semua pihak termasuk orang tua atlet dan KONI Kabupaten Bekasi,” kata Sayuti.

KLIK : Tim Bola Voli Kabupaten Bekasi Lolos Babak Kualifikasi Porprov Jabar

Dikatakannya, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19, pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan prokes sangat ketat dengan pengawasan langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Ditambahkan Sayuti, ada banyak persiapan yang akan dilakukan. Salah satunya yakni mematangkan atlet untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat. “Target yang terdekat adalah mempersiapkan BK Porprov,” ujarnya.

Selain itu sambung Sayuti, pihaknya juga akan mendukung kelancaran BK Porprov PBSI, untuk menyukseskan Porprov Jawa Barat. Pasalnya, secara sarana dan prasarana PBSI Kabupaten Bekasi sudah didukung oleh GOR bulu tangkis terbaik.

“Secara umum, kami sebagai pelaksana di lapangan pada dasarnya siap menjadi tuan rumah BK. Tinggal bagaimana arahan dari KONI Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Adapun atlet yang akan disiapkan untuk BK, kata Sayuti terdiri dari 11 atlet putri dan 11 atlet putra. Tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, ganda campuran serta beregu putra dan putri.

“Atlet BK sudah kita siapkan, dan kita berharap bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.[NRM]

BEKASI TOP