Bekasi Online

Kapolri Launching ETLE Nasional Tahap Pertama

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo launching ETLE tahap pertama di 12 Polda yang terpasang di 244 lokasi, di Gedung NTMC Korlantas Polri, Selasa (23/3/2021). [Posbekasi.com /Ismail Hasibuan]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tahap pertama dari bagian 100 hari kerja Kapolri ini berlaku di 12 Polda dan sudah terpasang di 244 lokasi.

“Hari ini 60 hari kerja saya sejak dilantik, ETLE ini merupakan program yang harus kami wujudkan, saya memberikan apresiasi kepada Kakorlantas yang telah melaunching ETLE dari program parsial menjadi nasional di 12 propinsi. Kedepan menjadi 34 propinsi di setiap ibukota dan kabupaten,” kata Kapolri di Gedung NTMC Korlantas Polri, Selasa (23/3/2021).

Peluncuran program ETLE ini tambah Kapolri, juga menjadi perhatian Presiden dihadiri Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin dan Ketua Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ke depannya, akan dikembangkan program di bidang lalulintas antara lain perpanjangan SiM dan pelayanan STNK.

“Khusus SIM, kedepan menggunakan teknologi simulasi dan tidak harus datang ke kantor polisi. Kedepan polisi lalulintas tugasnya mengurai kemacetan, menolong lakalantas, sehingga penyalahgunaan kewenangan dapat dihindari,” ujar jenderal bintang empat ini.

KLIK : Ingat! ETLE Nasional, Ini 10 Pelanggaran Tilang Elektronik

Kapolri berharap kedepan polisi lalulintas dalam kondisi panas maupun hujan tetap berada di jalan memberikan pelayanan dan pengaturan lalulintas.

“Jadilah polisi lalulintas menjadi manusia manusia baja yang dapat melayani masyarakat. Jadilah Polri yang dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat,” katanya.

Acara peluncuran ETLE Nasional yang dilaporkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono turut dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, MenPANRB Tjahjo Kumolo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, perwakilan Menkes, Danpuspom TNI, Dirut Jasa Raharja, Dirut PT. Pos Indonesia serta jajaran pejabat utama Mabes Polri.[COK/KAR]

BEKASI TOP