Bekasi Online

Anggota DPRD Jabar Bantu Korban Banjir Pamanukan

Anggota DPRD Jabar Abdy Yuhana saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (1/3/2021). [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.COM | SUBANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdy Yuhana menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir di Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (1/3/2021).

Desa Mulyasari, merupakan salah satu daerah terparah yang diterjang banjir sejak pertengahan Februari lalu.

“Desa Mulyasari terdampak cukup parah akibat banjir yang menerjang Kecamatan Pamanukan beberapa waktu lalu,” kata Abdy.

Anggota Fraksi PDI-P ini mengimbau agar masyarakat di daerah rawan bencana, khususnya di Kabupaten Subang tetap waspada. Terlebih, kata Abdy, cuaca ekstrim masih kerap terjadi di tanah air.

“Masyarakat harus tetap waspada mengingat Jawa Barat merupakan daerah rawan bencana,” kata anggota Komisi III DPRD Jabar ini.

Abdy juga mengapresiasi pemerintah daerah yang sigap menyiapkan kantong-kantong pengungsian ketika terjadi bencana banjir yang menerjang sedikitnya 18 kecamatan di Kabupaten Subang.

Namun, ia menyoroti agar persoalan banjir di Kabupaten Subang menjadi perhatian dan skala prioritas terutama program penanganan banjir.

“Semoga bantuan yang kami salurkan dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Desa Mulyasari terutama yang terkena musibah,” tandasnya.

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya sembako, beras, air mineral dan mie instan. Bantuan diterima secara langsung oleh Kepala Desa Mulyasari Pamanukan.[REL]

BEKASI TOP