Bekasi Online

DPRD Jabar Dorong Program Unggulan Lebih Optimal

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Tetep Abdulatip meminta program unggulan lebih dioptimalkan. Hal itu berkaitan dengan pemulihan ekonomi dalam kondisi pandemi Covid-19. [Posbekasi.com /DPRD Jabar]
POSBEKASI.COM | BANDUNG – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meminta program unggulan di samping program prioritas lainnya. Selain sektor transportasi udara kondisi saat ini meredup akibat pandemi Covid-19. Sehingga menyebabkan tingkat okupansinya menurun drastis di beberapa bandara di Jawa Barat.

“Misalnya di Bandara Nusawiru dan bahkan di BIJB Kertajati yang sekarang sudah jarang penerbangan domestik,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Tetep Abdulatip, Rabu (24/2/2021).

Dia menambahkan, disektor yang lain yaitu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) khususnya untuk di daerah pedesaan. Perencanaan maupun realisasi program tidak membedakan daerah kota dengan daerah pedesaan.

“PJU ini sangat membantu bagi masyarakat di desa dan cukup efektif untuk mengurangi kecelakaan dimalam hari,” katanya.

Selain itu, pihaknya berharap agar ada pembenahan terminal-terminal di daerah.

Sedangkan, berbicara alokasi anggaran sebesar 10 persen dari Rp26 triliun, program prioritas mengenai hal yang berkaitan dengan lalulintas seperti marka jalan, lampu dan yang lainnya agar lebih di perhatikan.

“Sehingga kami meminta program terobosan, program yang lebih baik lagi untuk kelancaran penggunaan jalan atau lalu lintas di Jabar,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP