Bekasi Online

Pansel Tes Kompetensi Seleksi Pimpinan Baznas Kota Bekasi

Panitia Seleksi Tes Seleksi Kompetensi Pimpinan Baznas Kota Bekasi Periode 2021 – 2026 di Stadion Patriot Candrabhaga. Jumat (22/1/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Panitia Seleksi (pansel) pada Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bekasi menyelenggarakan Tes Seleksi Kompetensi Pimpinan Baznas Kota Bekasi Periode 2021 – 2026 di Stadion Patriot Candrabhaga. Jumat (22/1/2021).

Setelah melalui proses pendaftaran secara daring dan dilanjutkan dengan seleksi pemberkasan, tercatat 26 peserta seleksi yang lolos pada tahap ini dan dapat mengikuti tes kompetensi calon pimpinan Baznas Kota Bekasi.

Seleksi yang dilakukan secara terbuka ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat di Kota Bekasi, untuk pelaksanaan seleksi tes kompetensi ini dilakukan di ruang terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua panitia seleksi pimpinan Baznas Kota Bekasi, Drs. Sudarsono, M. Si menyampaikan sambutannya sekaligus laporan panitia seleksi. |Sesuai amanat Wali Kota Bekasi, kami selaku pansel telah menyiapkan beberapa tahapan seleksi calon pimpinan Baznas Kota Bekasi, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, tes kompetensi, wawancara  hingga seleksi di tahap pusat.| Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga sampaikan ucapan selamat kepada para peserta seleksi untuk dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya dan mendapat hasil yang maksimal. Beliau juga menyampaikan harapannya dalam wawancara dengan tim peliput Diskominfostandi bersama para pimpinan pansel.

“Saya berharap dari seleksi ini akan menghasilkan pimpinan yang kredibel, dapat dipercaya, mampu mengemban amanah dan dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kota Bekasi sebaik-baiknya dan muara akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Para peserta tes kompetensi tertulis seleksi pimpinan Baznas Kota Bekasi diberikan waktu 120 menit dengan materi soal diantaranya pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, manajemen zakat dan kaidah fiqih.

Dengan bobot nilai 2 poin pada setiap jawaban soal yang benar. Hasil tes kompetensi tertulis akan disampaikan hasilnya oleh pansel pada Sabtu 22 Januari 2021, selanjutnya bagi peserta yang melampaui passing grade dapat lanjut pada seleksi wawancara hingga tahap akhir seleksi di tingkat nasional. [ISH]

4.

BEKASI TOP