Bekasi Online

Kabareskrim Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. [POSBEKASI.COM/DOK]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo  resmi ditunjuk Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri baru, pengganti Jenderal Pol ldham Azis sebagai Kapolri yang pensiun akhir Januari 2021 ini

Surat penunjukan Presiden Jokowi terhadap Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan diterima langsung Ketua DPR Puan Maharani didamping para Wakil Ketua DPR Rahmad Gobel,  Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung DPR Jakarta, Rabu (13/1/2021).

“Saya diminta oleh Presiden untuk mengantarkan surat calon Kapolri ini. Dengan harapan surat ini bisa ditindak lanjuti secepatnya oleh DPR,” kata Mensesneg Pratikno kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu (13/1/2021).

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan dengan telah diterimanya, calon tunggal Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo. Puan memastikan DPR, akan segera melakukan pembahasan terkait uji kelayakan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru nantinya.

“Kedatangan dari Pak Mensesneg Pratikno, saat ini ke DPR guna memberikan surat dari Presiden untuk calon Kapolri yang baru.Yaitu calon tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu DPR akan segera menindaklanjutinya dan hasil uji kelayakan nantinya akan dibawah ke Paripurna untuk mendapat persetujuan DPR,” ungakp Puan. [SAL/COK]

BEKASI TOP