Bekasi Online

DPRD Jabar Minta Pemkot Depok Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Underpass Dewi Sartika

Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat memantau lokasi pembangunan underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Selasa (12/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | DEPOK – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat,  Hasbullah Rahmad meminta Pemerintah Kota Depok untuk segera membebaskan lahan untuk pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kota Depok.

Hasbullah mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melakukan tender untuk pembangunan fisik underpass. Namun setelah dilakukan kunjungan ke lokasi ternyata pembebasan lahan masih belum selesai.

“Sekarang kan sudah mau dilakukan tender oleh Provinsi Jawa Barat, tapi setelah kita lakukan kunjungan kelapangan hari ini progres pembebasan lahannya baru Rp50 milyaran,” ujar Hasbullah saat memantau lokasi pembangunan underpass Dewi Sartika Kota Depok bersama pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Selasa (12/1/2021).

Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar Buky Wibawa menambahkan pengadaan lahan untuk pembangunan underpass Dewi Sartika harus lebih dulu dilakukan sebelum pengerjaan fisik dikerjakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dengan dibangunnya underpass Dewi Sartika, Buky berharap dapat mengurai kemacetan yang kerap menghantui kawasan Jalan Raya Sawangan dan Jalan Margonda Raya.

“Walaupun akan ada efek- efek dari pembangunan tetapi sekali lagi kita mengedepankan kepentingan orang banyak,” tegas Buky.[POB]

BEKASI TOP