posbekasi.com

Ini Program Akademi Persib Putri di Awal Tahun

Tim Akademi Persib Putri.[Posbekasi.com /Persib]

POSBEKASI.COM | BANDUNG -Pelatih Akademi Persib Putri Iwan Bastian menyatakan, pihaknya sudah menyusun sejumlah program sebagai usaha mempercepat kemampuan setiap pemain. Salah satunya adalah dengan memberikan pengalaman bertanding kepada pemain.

Program peningkatan kualitas pemain Akademi Persib Putri itu tak terlepas dari hasil evaluasi tim beberapa waktu lalu. Evaluasi berkenaan dengan progres pemain yang secara umum baru dimulai sejak Juli 2020 lalu.

“Program kami di awal tahun ini tentunya didasarkan kepada hasil evaluasi akhir tahun yang hasilnya, beberapa pemain butuh terus ditingkatkan lagi pemahaman dan teknik dasarnya. Meskipun, sudah ada progresnya,” kata pelatih yang akrab disapa Ibas, Senin (4/1/2021).

Ibas menambahkan pemahaman pemain tercermin dari penampilan mereka di lapangan. Menurutnya, melihat pemain melakoni pertandingan menjadi salah satu cara efektif di dalam mengukur perkembangan pemain.

“Kami akan beri pemain try out, caranya melalui pertandingan, bagaimana mereka mengimplementasikan hasil latihan ke dalam pertandingan nanti. Rencananya di pekan kedua, kami akan lihat lagi perkembangan pemain setelah libur,” ungkapnya.[REL/HMI]

BEKASI TOP