posbekasi.com

25 Kelompok Relawan Bencana Terima Penghargaan

25 kelompok relawan bencana mendapat penghargaan dari BPBD Kabupaten Bekasi, Rabu (30/12/2020).[Posbekasi.com /Humas Pemkab Bekasi]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan penghargaan kepada 25 kelompok relawan yang turut berperan membantu warga saat terjadinya bencana seperti banjir maupun longsor di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada relawan atas partisipasinya membantu pemerintah daerah dalam penanganan kebencanaan di Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras para relawan yang selama ini telah banyak membantu kami. Melalui penghargaan ini diharapkan akan memberi motivasi dan semangat para relawan, terutama di saat terjadinya bencana meskipun bencana itu tidak kita kehendaki,” kata Hasan Basri, Rabu (30/12/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran itu menegaskan keterlibatan para relawan dalam tugas kemanusiaan  sangat membantu. Bukan hanya dalam mengevakuasi korban  tetapi juga dalam hal pelayanan kesehatan, pelayanan dapur umum hingga pelayanan pemulihan pasca bencana atau trauma healing.

Semoga nantinya para relawan ini bisa terus membantu karena dengan adanya kerja sama dan kebersamaan dari berbagai pihak tentunya akan sangat membantu,” katanya.[REL/RIK]

BEKASI TOP