posbekasi.com

Klaster Baru Tiga Perusahaan Sumbang Penambahan Covid-19

Ilustrasi Jaga Jarak

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Kasus terkonfirmasi virus corona di Karawang bertambah sebanyak 82 orang pada Selasa, 24 November 2020. Sementara, jumlah pasien terkonfirmasi virus corona di Karawang berjumlah sebanyak 529 orang.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, pasien yang meninggal dunia juga bertambah 4 orang hari ini. “Total yang meninggal dunia 93 orang,” kata Fitra.

Ia menuturkan, penambahan pasien virus corona dalam beberapa waktu terakhir masih didominasi dari kalangan karyawan perusahaan di kawasan industri. Kembali ditemukan klaster dari perusahaan. Ada 3 perusahaan yang menjadi klaster baru. “PT. I, PT. A dan PT. Pk,” kata Fitra.

Adanya 529 pasien corona yang dirawat juga menjadi tantangan bagi tenaga medis serta Pemkab Karawang. Ruang isolasi tambahan yang menggunakan hotel juga sudah mulai terisi penuh.

Sementara, bed rumah sakit juga penuh. Ia menjelaskan, pasien yang diisolasi di hotel di kawasan Telukjambe Timur merupakan pasien tanpa gejala dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis.

“Jadi yang diisolasi di hotel itu yang OTG, usianya di bawah 50 tahun dan hasil CT-nya diatas 30. Karena kalau yang punya penyakit penyerta harus di RS,” tandas Fitra.[DIN]

BEKASI TOP