posbekasi.com

LPM dan Kecamatan Bantar Gebang Gelar Bintek RT dan RW

LPM Kelurahan Bantar Gebang bersama Kecamatan Bantar Gebang menggelar Bimbingan Teknis dengan peserta para pengurus RT dan RW, disalahsatu hotel di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Sabtu (17/10/2020). [POSBEKASI.COM/Riki]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Lembaga Pemberdyaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantar Gebang bersama Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, menggelar Bintek (Bimbingan Teknis), disalahsatu hotel di Bantar Gebang, Kota Bekasi, Sabtu (17/10/2020).

Para peserta Bintek terdiri dari Ketua RT dan RW se-Kelurahan Bantar gebang 30 orang peserta Ketua RW, sekertaris, bendahara, dari 10 RW dan 31 orang peserta Ketua RR para Pamor di Lingkungan RW. Tak luput pula ikut hadir Ketua LPM Kelurahan Bantar gebang beserta para pengurus LPM Bantar gebang.

Acara Bintek di buka Lurah Bantar Gebang Satim Susanto SIP, Msi, berlangsung dari 17 – 20 Oktober 2020, di hadiri narasumber dari Kabag Tata Pemerintahan Kota Bekasi Ferdinan, Bagian Pembangunan Abdul Hamid, Dinas Lingkungan Hidup diwakili oleh Kabid Pengolahan Sampah dan B3 Toto Nuryanto.

Hadir Camat Bantar Gebang Asep Gunawan beserta para kasie dan staf Kelurahan Bantar Gebang.

Ketua LPM Kelurahan Bantar Gebang, Samsudin Nurseha, SH, mengatakan acara kegiatan Bintek sangat penting buat para Ketua RT dan Ketua RW.

“Karena sebagai pemimpin di lingkungan harus mengetahui tentang teknis admistrasi dan birokrasi. Supaya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik lagi atau lebih prima,” kata Samsudin.

Menurut dia, wilayah Kelurahan Bantar gebang wilayah yang cukup maju dengan jumlah penduduk yang padat adanya beberapa komplek perumahan dan perusahaan.

“Maka sebagai Ketua RT dan Ketua RW mempunyai tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas baik memberikan pelayanan maupun memberikan bimbingan terhadap masyarakat, apalagi pamor kelurahan Bantar gebang sebagai satgas tugas dalam pemerintahan untuk tugasnya ke lingkungan RW,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Ketua RT dan Ketua RW di tuntut dengan pengalaman dan SDM yang memadai dengan adanya kegiatan Bintek akan sangat bermanfaat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Bintek dan mengapresiasi semoga di tahun-tahun yang akan datang bisa dilaksanakan kembali,” pungkasnya.[RIK]

BEKASI TOP